Sheity Daily

  • Home
  • Business
    • Internet
    • Market
    • Stock
  • Parent Category
    • Child Category 1
      • Sub Child Category 1
      • Sub Child Category 2
      • Sub Child Category 3
    • Child Category 2
    • Child Category 3
    • Child Category 4
  • Featured
  • Health
    • Childcare
    • Doctors
  • Home
  • Business
    • Internet
    • Market
    • Stock
  • Downloads
    • Dvd
    • Games
    • Software
      • Office
  • Parent Category
    • Child Category 1
      • Sub Child Category 1
      • Sub Child Category 2
      • Sub Child Category 3
    • Child Category 2
    • Child Category 3
    • Child Category 4
  • Featured
  • Health
    • Childcare
    • Doctors
  • Uncategorized

Selasa, 13 Oktober 2015

Tampilkan Pasuruan sebagai Kota Pesona

 Boulevard     02.30     berita, industri, pasuruan, potensi, surabaya     No comments   

Angkat Masjid Cheng Ho sebagai Ikon Lokal

SURABAYA – Sebagai City of Charm (Kota Pesona) yang diangkat di Jatim Fair, Pasuruan memamerkan semua potensi yang mereka punya. Khususnya potensi di bidang industri yang menggeliat di kota tersebut.

Pasuruan diangkat sebagai kota utama dalam Jatim Fair kali ini karena mampu meraih investasi cukup tinggi jika dibandingkan dengan kota lainnya. “Pasuruan ini luar biasa. Kini dia merupakan kota penyedia industri, selain Gresik, Tuban, serta derah barat lainnya,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jatim I Made Sukartha kemarin (12/10).




Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menerangkan, berdasar data terakhir, terdapat 1.600 industri yang berdiri di Kota Pasuruan. Pada 2014, investasi APBD naik Rp 13,4 triliun dari target Rp 3,5 triliun. “Itulah yang membuat saya semakin ingin memberikan fasilitas untuk para investor,” katanya.

Selain di bidang industri, Pasuruan mulai meningkatkan komoditas pangan, seperti paprika, apel, durian, gandum, dan kopi. Irsyad telah menyiapkan sejumlah wilayah untuk khusus meningkatkan komoditas tersebut, seperti daerah Tutur dan Nongko Jajar.

Pada Jatim Fair kali ini, Pasuruan mendesain boothnya dengan menarik. Semua bernuansa merah layaknya desain ala Tionghoa. Rupanya, Pasuruan ingin mengangkat Masjid Cheng Ho sebagai ikon lokal Kota Pasuruan. “Di kota lain juga ada masjid Cheng Ho, tapi saya ingin Masjid Cheng Ho menjadi ikon Kota Pasuruan. Karena itu, tampilan booth kami serba merah agar orang tahu. Jika ingat Masjid Cheng Ho, ingat Kota Pasuruan,” tutur Irsyad. (dia/c1/hen)

  • Share This:  
  •  Facebook
  •  Twitter
  •  Google+
  •  Stumble
  •  Digg
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke Facebook
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

  • Selam Bertekad Juara Umum
    SURABAYA –Menyambut PON XIX/2016 Jabar dan kesiapan atlet selam Jatim, Pengprov POSSI Jatim menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) 2016. Rap...
  • Tim Pra-PON Daftarkan Tujuh Pemain ISL
    SURABAYA – Tim sepak bola Jatim proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar, telah mendaftarkan tujuh pemain yang berkiprah di kl...
  • Struktur Perekonomian Surabaya Relatif Stabil
    SURABAYA –Kondisi pere konomian Surabaya saat ini dinilasi masih relatif stabil meski pada Agustus lalu aktivitas konsumsi masyarakat cender...
  • Komisi X: Menpora Tak Bisa Kelola Sepak Bola
    JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam menyatakan bahwa beragam persoalan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola, tak lep...
  • Evan Dimas Pasti Main di Piala Presiden
    SURABAYA –Gelandang  Evan  Dimas  Darmono  dipastikan akan membela Persebaya pada Piala Presiden 2015. Dia sudah kembali ke  Surabaya. Pers...
  • Ekspor Jatim Naik 33,42 Persen
    SURABAYA –Kinerja ekspor Jawa Timur (Jatim) pada Agustus 2015 menunjukkan tren positif dengan naik 33,42 persen. Berdasar catatan Badan Pusa...
  • Dorong Perkembangan Bisnis Industri Digital
    PERKEMBANGAN startup digital di Indonesia sekarang ini potensinya masih besar untuk terus dikembangkan. Untuk itu perlu ada dorongan bagi p...
  • Kenalkan Kebaya Khas Bali di Jatim Fair
    SURABAYA – Pameran multiproduk, Jatim Fair 2015, tidak hanya memperkenalkan produk produk asal Jatim. Kali ini pameran yang digelar setiap ...
  • festival layang-layang
    Diramaikan 22 Peserta dari Mancanegara AJANG Festival Layang-Layang 2015 yang ditunggu-tunggu masyarakat kembali diselenggarakan oleh Dinas...
  • Nestle Menguras California Sampai Kering, dan Menjualnya dalam Air Kemasan
    Salah satu brand minuman berkemasaan ini sudah sering terdengar dan bahkan sudah booming. Tapi kita hanya sekedar tahu brand minuman ini saj...

Recent Posts

Categories

  • 2016
  • air
  • alat pencetak
  • aspal hybrid
  • atlet
  • bank muamalat
  • berita
  • BPS
  • digital
  • DPR
  • edukasi
  • ekonomi
  • ekspor
  • emas
  • evan dimas
  • FBI
  • festival
  • fisik
  • indeks
  • indonesia
  • industri
  • jakarta
  • jatim
  • jawa barat
  • kapitalisme
  • kerajinan
  • KTP
  • layang-layang
  • mebel
  • motor GP
  • nasabah
  • new york
  • olahraga
  • olimpiade
  • pameran
  • pasar
  • pasuruan
  • pengusaha
  • pertamina
  • pertumbuhan
  • piala presiden
  • PON
  • potensi
  • probolinggo
  • produk
  • properti
  • proyek
  • PSSI
  • realisasi
  • rokok
  • sentul
  • sepak bola
  • serena williams
  • stabil
  • sumber daya alam
  • surabaya
  • teknik
  • tenis
  • visi

Unordered List

Pages

  • Beranda

Text Widget

Blog Archive

  • ►  2016 (1)
    • ►  Februari (1)
  • ▼  2015 (22)
    • ▼  Oktober (5)
      • Kenalkan Kebaya Khas Bali di Jatim Fair
      • Struktur Perekonomian Surabaya Relatif Stabil
      • Tampilkan Pasuruan sebagai Kota Pesona
      • BTN Optimistis ORI 1 2 Makin Diminati
      • Bank Muamalat Targetkan FBI Capai Rp 70 M
    • ►  September (14)
    • ►  Agustus (3)

Sample Text

Copyright © Sheity Daily | Powered by Blogger
Design by Hardeep Asrani | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com